Ikut Diklat di Sukabumi, 16 Anggota Polda Bali Dikarantina di SPN Singaraja

Okezone.com ยท Rabu, 08 April 2020 - 14:25 WIB
Ikut Diklat di Sukabumi, 16 Anggota Polda Bali Dikarantina di SPN Singaraja
Ilustrasi Polri. (Foto: Istimewa)

DENPASAR, iNews.idPolda Bali mengarantina 16 orang anggotanya yang mengikuti pendidikan di Setukpa Lemdiklat Polri di Sukabumi, Jawa Barat. Belasan anggota Polri itu dikarantina di SPN Singaraja.

"Mereka ini juga diawasi di sana," kata Wakapolda Bali Brigjen I Wayan Sunarya, Rabu (8/4/2020).

Dia mengatakan, 16 anggota Polri dari berbagai Polres di bawah Polda Bali itu akan menjalani karantina selama 14 hari. Setelah itu mereka baru diizinkan kembali bertemu dengan keluarganya masing-masing.

Menurut jenderal bintang satu ini, tindakan itu dilakukan atas arahan Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Golose. Kapolda telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan berbagai langkah terukur untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19) di lingkungan anggota Polri di Bali.

Selain karantina, dia mengatakan, Kapolda juga telah memerintahkan beberapa hal terkait pencegahan corona di Bali. Di antaranya pembuatan hand sanitizer dari arak Bali yang menggandeng program studi farmasi Universitas Udayana.

Selain itu, di setiap Polres telah dilakukan penyemprotan disinfektan hingga menyiapkan tempat karantina seperti SPN Singaraja jika dipandang perlu. RS Bhayangkari di Bali juga telah menyiapkan ruangan isolasi bagi pasien covid-19.

“Imbauan-imbauan harus diikuti jangan sampai melanggar,” katanya.

Hingga Selasa (7/4/2020) sore, jumlah kasus positif terjangkit virus corona di Bali mencapai 43 orang. Sebanyak 18 orang dinyatakan telah sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 300 siswa di Setukpa Lemdiklat Polri terdiagnosa positif terjangkit virus corona berdasarkan rapid test. Mereka yang positif langsung menjalani masa isolasi selama 14 hari di asrama Setukpa.


Editor : Reza Yunanto