Ibunda Jokowi Dimakamkan di Karanganyar, Istana: Hanya Internal

Rizki Maulana ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 21:55 WIB
Ibunda Jokowi Dimakamkan di Karanganyar, Istana: Hanya Internal
Almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo, ibunda Presiden Jokowi. (Foto: Antara)

SOLO, iNews.id - Pemakaman Sudjiatmi Notomiharjo akan dilakukan di Dusun Mundu, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/3/2020) setelah salat zuhur. Pemakaman ibunda Presiden Joko Widodo itu dilakukan secara internal.

"Atas arahan Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa pemakaman almarhumah Ibunda akan dilaksanakan secara internal dan para anggota Kabinet Indonesia Maju berserta jajaran tetap bekerja di Jakarta dan fokus pada tugas masing-masing," kata Juru Bicara Presiden Jokowi Fadjroel Rachman melalui keterangan tertulisnya, Rabu (25/3/2020).

Fadjroel mengatakan para anggota Kabinet diminta tetap berada di Jakarta untuk bekerja.

Di Solo, Jokowi hanya didampingi dua menteri yakni Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tulus ikhlas mendoakan husnul khotimah almarhumah Ibu Sujiatmi Notomiharjo," ucapnya.

Sebelumnya, Sujiatmi diberitakan mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi Solo.

Jokowi mengatakan, ibundanya yang telah berusia 77 tahun itu menigidap kanker selama 4 tahun terakhir dan sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

"Ibu sudah empat tahun menderita sakit yaitu kanker," kata Jokowi kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020).


Editor : Reza Yunanto