Hujan Deras, Sejumlah Rumah Warga di Bangli Tertimbun Longsor

Ari Wiradarma ยท Minggu, 11 Oktober 2020 - 12:07 WITA
Hujan Deras, Sejumlah Rumah Warga di Bangli Tertimbun Longsor
Sejumlah rumah warga di Kabupaten Bangli, Bali, tertimbun tanah longsor pada Minggu (11/10/2020) dini hari. (iNews.id/Ari Wiradarma)

BANGLI, iNews.id - Tanah longsor akibat hujan deras terjadi di Kabupaten Bangli, Bali, Minggu (11/10/2020) dini hari. Sejumlah rumah warga di Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli rusak tertimbun longsor.

Salah satu rumah yang tertimbun longsor yakni rumah pasangan suami istri I Wayan Bulus dan Ni Wayan Nerti. Akibat timbunan longsor, rumah mereka nyaris seluruhnya tertimbun tanah.

"Awalnya ada longsor kecil jam 1 malam, terus tiba-tiba longsornya besar," kata kerabat korban, I Wayan Mariawan, Minggu (11/10/2020).

Dia menceritakan, longsor terjadi secara bertahap. Awalnya terjadi longsor kecil pada tebing yang berada di belakang rumah korban. Saat itu keduanya terbangun dan bergegas menghindar keluar rumah. Satu jam kemudian, longsor lebih besar terjadi yang menyebabkan rumah pasutri tersebut tertimbun tanah.

Hampir seluruh bagian rumah korban tertutup tanah. Kamar tidur, dapur, dan kamar mandi rumah korban hancur dan tertimbun longsoran.

"Tembok penyengker pura keluarga korban juga roboh," tuturnya.

Pagi hari, sejumlah warga melakukan pembersihan rumah yang tertimbun longsor. Warga juga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga yang masih bisa digunanakan.

"Kalau dihitung-hitung kerugian puluhan juta," tuturnya.


Editor : Reza Yunanto