Hujan Butiran Es Sebesar Kelereng Bikin Geger Warga di Badung Bali

I Gusti Bagus Alit Sidi W ยท Jumat, 20 November 2020 - 06:30:00 WITA
Hujan Butiran Es Sebesar Kelereng Bikin Geger Warga di Badung Bali
Warga melihat hujan es di sekitar permukimannya. (Foto: Dok iNews).

BADUNG, iNews.id - Fenomena hujan es sebesar kelereng di Kabupaten Badung, Bali, membuat geger warga. Sementara belum ada laporan kerusakan akibat fenomena langka tersebut.

Hujan deras disertai petir berlangsung tak lebih dari 30 menit pada Kamis kemarin. Warga di Desa Petang, Kecamatan Petang, terkejut karena atap genting rumah mereka seperti dilempari batu-batu kerikil.

Sebagian warga yang mengecek mendapati banyak butiran es dengan ukuran seperti kelereng di halaman rumah. Mereka memastikan fenomena tersebut dianggap sebagai hujan es.

"Banyak butiran es yang berserakan di halaman rumah, tapi tidak lama langsung mencair," kata seorang warga, Made, di Kabupaten Badung, Kamis (19/11/2020).

Menurut dia, hal semacam ini biasa terjadi saat peralihan musim dari kemarau ke penghujan atau ketika pancaroba. Namun banyak warga yang mengabadikannya, karena fenomena ini cukup unik.

Selain Desa Petang, hujan es juga terjadi di wilayah Banjar Tinggan dan Banjar Pelaga, Desa Pelaga. Sementara belum ada laporan kerusakan akibat hujan es disertai petir dan angin kencang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal