Hanyut di Sungai Jangkuk Mataram, Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas

Harikasidi ยท Rabu, 08 Januari 2020 - 17:02 WITA
Hanyut di Sungai Jangkuk Mataram, Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas
ilustrasi tenggelam. (dok iNews.id)

MATARAM, iNews.id – Tim SAR menemukan jasad bocah HW yang hanyut terseret arus di Sungai Jangkuk, Kota Mataram, NTB, Rabu (8/1/2020). Bocah berusia 7 tahun itu dilaporkan hilang sejak, Senin (6/1/2020) lalu.

Jasad korban ditemukan di aliran sungai yang berada di Kebo Jaya, Kelurahan Monjok, Selaparang, Mataram. Lokasi penemuan jasad bocah itu berjarak 1,5 kilometer dari lokasi sat dilaporkan hilang.

“Tim SAR gabungan berhasil menemukan HW tadi pagi dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, I Nyoman Sidakarya.

Usai dievakuasi, Tim SAR menyerahkan jasad korban ke orangtuanya yang bertempat tinggal di Karang Mas, Cakranegara Utara.

Hilangnya korban bermula ketika ia bersama 5 orang temannya pergi bermain air di Sungai Jangkuk pada Senin (6/1/2020) sekitar pukul 14.00 Wita.

Menurut penuturan temannya, korban lebih dahulu terjun ke sungai tersebut. Beberapa kali korban meloncat terjun ke dalam sungai.

Namun, saat terjun yang ketiga kalinya, korban seperti tenggelam terbawa arus sembari mengangkat kedua tangannya.

Korban sempat berteriak meminta tolong dan berpegangan pada batu di tengah sungai. Namun derasnya aliran sugai mengakibtakan korban terlepas dari pegangan terseret arus hingga tenggelam.


Editor : Reza Yunanto