Hari Pertama PTM di Bali Puluhan Siswa di Karangasem Dipulangkan, Ada Apa?

Yunda Ariesta · Senin, 04 Oktober 2021 - 10:20:00 WITA
Hari Pertama PTM di Bali Puluhan Siswa di Karangasem Dipulangkan, Ada Apa?
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Bali mulai digelar, Senin (4/10/2021). Puluhan siswa yang belum divaksin Covid-19 dan memiliki penyakit bawaan (komorbid) terpaksa dipulangkan. (Foto: iNews/Yunda Ariesta)

KARANGASEM, iNew.id - Sejumlah sekolah di Bali mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari ini, Senin (4/10/2021). Namun tak semua siswa bisa mengikuti PTM di sekolah.

Di Kabupaten Karangasem misalnya. Puluhan siswa di SMP Negeri 2 Amlapura yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 atau memiliki penyakit bawaan (komorbid) terpaksa dipulangkan dan mengikuti pembelajaran jarak jauh.

"Sekitar 40-an karena anak itu belum divaksin," ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Amlapura, Wayan Gede Suastika.

Suastika mengatakan, sekolah tidak berani mengambil risiko melanjutkan PTM di sekolah terhadap siswa yang belum divaksin. Selain belum mengikuti vaksinasi, juga ada siswa yang memiliki komorbid.

"Kita tidak berani ambil risiko, tetapi proses pembelajaran tetap dimaksimalkan," ujarnya.

PTM di Karangasem mendapat antusiasme tinggi para siswa. Sejak pukul 08.00 WITA, para siswa mulai berdatangan ke sekolah.

"Dari pada di rumah terus habisin kuota, belum kendala internet, mending ke sekolah," ujar Dewa Bagus, siswa SMP 2 Amlapura.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: