Hadiri Acara Keluarga, Pejabat Jembrana Bali dan Anaknya Tertular Covid-19

Antara ยท Jumat, 21 Agustus 2020 - 10:05:00 WITA
Hadiri Acara Keluarga, Pejabat Jembrana Bali dan Anaknya Tertular Covid-19
Dua pasien sembuh dari Covid-19 di Jembrana meninggalkan RSU Negara, Senin (17/8/2020). (iNews.id/Nyoman Sudika)

JEMBRANA, iNews.id - Seorang pejabat eselon III di Kabupaten Jembrana, Bali, terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tertular keluarganya yang sebelumnya menghadiri acara hajatan di luar daerah.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan, pasien yang berstatus ASN ini tertular adiknya yang lebih dulu terpapar virus corona di Kabupaten Buleleng.

"Dari hasil penelusuran, pasien ASN dan anaknya tertular Covid-19," kata Putu Arisantha di Kabupaten Jembrana, Bali, Kamis (20/8/2020).

Adanya temuan kasus positif Covid-19 ini, Satgas Penanganan Covid-19 melakukan rapid test massal terhadap rekan-rekan sekantornya. Kemudian tim juga akan tes swab ke orang terdekat pasien.

Ada lima anggota keluarga dan empat rekan pasien yang akan menjalani pemeriksaan PCR lanjutan. Salah satu dari keluarga ASN positif yang menjalani tes swab merupakan balita, yang merupakan cucu pasien.

"Cucu pasien yang masih balita juga akan kami tes swab," katanya.

Sementara 99 orang lainnya merupakan rekan sekantor pejabat tersebut. Rapid test dilakukan untuk mencegah penularan virus corona di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal