Gugus Tugas Dirikan Posko di Tiap Pasar di Denpasar untuk Pantau Kedisiplinan Pedagang

Antara ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 18:26 WIB
Gugus Tugas Dirikan Posko di Tiap Pasar di Denpasar untuk Pantau Kedisiplinan Pedagang
Pasar Kumbasari di Denpasar sempat ditutup setelah 18 pedagang dinyatakan positif Covid-19. (Foto: iNews.id/Muhammad Muhyiddin)

DENPASAR, iNews.id - Gugus Tugas Covid-19 Denpasar mendirikan posko terpadu di tiap pasar tradisional di Denpasar. Pendirian posko untuk memantau kedisiplinan pedagang menerapkan protokol kesehatan.

"Dibentuknya posko untuk mengetahui kepatuhan pelakasanaan protokol kesehatan, karena penularan Covid-19 saat ini banyak terjadi di klaster pasar," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindagkop) Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, Jumat (10/7/2020).

Dia mengatakan, pendirian posko juga sebagai sarana bagi pedagang maupun pengunjung untuk melaporkan bila ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sejak Bali menerapkan new normal pada 9 Juli kemarin, aktivitas masyarakat mulai kembali menggeliat.

"Ketika masyarakat ada yang melapor tentang pedagang atau pengunjung pasar tidak menerapkan protokol kesehatan, maka segera bisa diingatkan atau diambil tindakan sesuai Peraturan Wali Kota atau Perwali Nomor 32 tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM)," katanya.

Dia menambahkan, dengan adanya posko terpadu tersebut, Pemkot Denpasar mengharapkan masyarakat selalu mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

"Dengan demikian masyarakat menjadi terbiasa dalam menyambut tatanan kehidupan baru ini, serta bisa produktif dan aman Covid-19," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto