Gudang Kasur Terbakar di Badung Bali, Kerugian Capai Miliaran

I Gusti Bagus Alit Sidi W · Selasa, 24 November 2020 - 09:11:00 WITA
Gudang Kasur Terbakar di Badung Bali, Kerugian Capai Miliaran
Api saat melalap habis gudang kasur di Kerobokan, Badung Bali. (Foto: iNews/I Gusti Bagus Alit)

BADUNG, iNews.id - Kebakaran melalap habis gudang tempat produksi kasur yang terletak di kawasan wisata Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali. Tak ada korban jiwa, namun nilai kerugian ditaksir mencapai miliaran.

Pantauan iNews, asap tebal berwarna hitam pekat tampak mengepul menyelimuti kawasan Umalas, Kerobokan, Senin (23/11/2020). Asap itu bersumber dari gudang yang selama ini digunakan sebagai tempat produksi kasur milik UD Fany. Lokasinya persisi di kawasan permukiman padat penduduk.

Hanya dalam hitungan menit, kobaran api dengan cepat menghanguskan seluruh isi gudang. Sejumlah pemilik rumah yang letaknya bersebelahan dengan gudang tersebut sempat panik dan berupaya menyelamatkan harta benda. Mereka juga coba memadamkan api agar tak merembet ke bangunan lain dengan menggunakan peralatan seadanya.

Setelah 15 menit berkobar, petugas pemadam kebakaran (damkar) dari Pos Kunti, Seminyak dan Dalung tiba di TKP. Selanjutnya dilakukan penyiraman selama kurang lebih satu jam untuk memadamkan api.

Keterangan saksi, sebelum api berkobar sempat terdengar suara dentuman seperti petasan dan hawa panas terasa di sekitar gudang. Ketika dicek, api terlihat sudah berkobar di lantai dua.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting arus pendek listrik. Karena banyak bahan mudah terbakar, api cepat membesar," ujar Kadis Damkar Badung I Wayan Wirya, Senin (23/11/2020).

Selain menghanguskan seluruh isi gudang, belasan motor dan beberapa unit mobil yang terparkir di dalam gudang juga turut terpanggang. Kasus ini sudah dalam penanganan polisi untuk memastikan penyebab kebakaran.

Editor : Donald Karouw