Gerindra Dukung Kader PDIP Jaya Negara sebagai Calon Wali Kota Denpasar

Antara ยท Jumat, 07 Februari 2020 - 15:22 WIB
Gerindra Dukung Kader PDIP Jaya Negara sebagai Calon Wali Kota Denpasar
Pilkada serentak. (d

DENPASAR, iNews.id – Partai Gerindra mendukung I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Jaya Negara adalah kader PDI-P.

"Pada Pilkada serentak atau pemilihan Wali Kota Denpasar yang diselenggarakan 23 September 2020 kami akan mengusung calon I Gusti Ngurah Jaya Negara," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Denpasar, Made Muliawan Arya di Denpasar, Kamis (7/2/2020).

Jaya Negara saat ini masih tercatat sebagai Wakil Wali Kota Denpasar. Dia telah dua periode mendampingi Wali Kota Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra memimpin ibukota propinsi Bali.

Dia mengatakan, alasan Partai Gerindra mengusung Jaya Negara, karena selama menjadi Wakil Wali Kota Denpasar dinilai berhasil dalam pembangunan di semua sektor.

"Artinya kami merapat ke PDIP, sebab Jaya Negara adalah kader Partai Banteng Moncong Putih," ujar pria yang akrab dipanggil De Gadjah.

Dia menambahkan, terkait dukungan ini, DPC telah melaporkan kepada DPP Partai Gerindra. Koalisi dengan PDI-P ini pun menurutnya telah mendapat restu dan tinggal menunggu waktu deklarasi

“Baik DPD dan DPP Partai Gerindra sudah menyetujui. Dalam waktu dekat ini kami secara resmi akan melakukan acara deklarasi terkait dukungan Calon Wali Kota Denpasar pada Pilkada serentak 2020," ujar anggota DPRD Kota Denpasar ini.


Editor : Reza Yunanto