Gempa Terkini di Blitar M6,2 Dirasakan Hingga Bali, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Chusna Mohammad · Jumat, 21 Mei 2021 - 21:55:00 WITA
Gempa Terkini di Blitar M6,2 Dirasakan Hingga Bali, Warga Berhamburan Keluar Rumah
Gempa bumi magnitudo 6,2 mengguncang Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Jumat (21/5/2021) pukul 19.23 WIB. (Foto: BMKG).

DENPASAR, iNews.id - Gempa bumi terkini dengan Magnitudo 6,2 yang berpusat di tenggara Blitar, Jawa Timur, dirasakan kuat warga di Bali dan Lombok, NTB, Jumat (21/5/2021). Kuatnya guncangan gempa tersebut membuat warga langsung berhamburan keluar rumah.

Hingga kini belum ada laporan korban maupun kerusakan bangunan akibat gempa tersebut.

Warga Denpasar, Ketut Kastika mengaku getaran gempa sangat keras, bahkan gelas di rak dapur sampai bergoyang kencang. "Keras sekali getarannya. Gelas di rak dapur sampai goyang," ujar Ketut Kastika.

Dia menuturkan, begitu gempa, dia bersama istri dan dua anaknya segera berlarian keluar rumah. Semua tetangganya ternyata juga melakukan hal serupa. 

Setelah menunggu beberapa saat dan mendapatkan informasi dari media sosial bahwa pusat gempa berada di Blitar, Ketut dan keluarganya kembali ke dalam rumah.

BMKG menyebutkan, getaran gempa yang berpusat di koordinat 8,63 LS-112,34 BT tepatnya di 57 kilometer Tenggara Kabupaten Blitar, pada kedalam 110 km dirasakan warga di sejumlah daerah selain di Blitar (V MMI). Yakni, Karangkates, Sawahan, Ngajuk, Lumajang, dan Tulungagung (IV MMI). 

Kemudian, Banyuwangi, Pasuruan, Ponorogo, Mataram, Trenggalek, Pacitan, Bantul, Sleman, Kulonprogo, Pacitan, Kuta, Denpasar, Gianyar, Lombok Barat, Ngawi, dan Tabanan (III MMI). 

Editor : Kastolani Marzuki