Gabungan Jaksa Kejati Bali dan Kejari Denpasar Tangani Kasus Jerinx

dewi umaryati · Kamis, 27 Agustus 2020 - 18:05:00 WITA
Gabungan Jaksa Kejati Bali dan Kejari Denpasar Tangani Kasus Jerinx
Jaksa Kejari Denpasar, I Wayan Eka Widanta.

DENPASAR, iNews.id - Kasus ujaran kebencian dengan tersangka I Gede Ari Astina alias Jerinx memasuki babak baru. Jaksa yang menangani kasus Jerinx yang semula berjumlah enam orang kini bertambah satu menjadi tujuh.

Jaksa yang ditunjuk untuk membawa kasus Jerinx ke pengadilan ini merupakan gabungan dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar.

Empat jaksa dari Kejati Bali, yaitu Otong Hendra Rahayu sebagai koordinator, I Bagus Putra Gede Agung, Anugrah Agung Saputra, Ni Putu Evy Widhiarini, serta tiga jaksa dari Kejari Denpasar yakni I Wayan Eka Widanta, Made Ayu Citra Maya Sari dan Ida Bagus Putu Swadharma Diputra.

"Ini kasus biasa saja, sama dengan kasus yang lain," kata salah satu jaksa, I Wayan Eka Widanta.

Menurut Kasi Pidum Kejari Denpasar itu, penunjukkan tujuh jaksa dalam perkara ini merupakan hal biasa untuk memperkuat tim.

Penyidik Polda Bali hari ini resmi melimpahkan Jerinx ke kejaksaan. Meski telah dilimpahkan, Jerinx tetap ditahan di Rutan Polda Bali.

Jerinx dijerat pasal 28 ayat 2 juncto pasal 45 ayat 2 dan atau pasal 27 ayat 3 jo 45 ayat 3 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Eleketronik Nomor 19 Tahun 2016 dan atau 310 KUHP dan atau 311 tentang Pencemaran Nama Baik. Jerinx terancam hukuman enam tahun penjara.

Editor : Reza Yunanto