Ekspor dari Pelabuhan Benoa Dapat Insentif 31 Persen

Antara ยท Jumat, 28 Februari 2020 - 17:18 WIB
Ekspor dari Pelabuhan Benoa Dapat Insentif 31 Persen
Pelabuhan Benoa (dok iNews.id)

DENPASAR, iNews.id – PT Pelindo III memberikan insentif jasa pengangkutan produk ekspor bongkar muat melalui Pelabuhan Benoa, Bali. Insentif yang diberikan sebesar 31 persen untuk meningkatkan ekspor dari Bali.

"Insentif 31 persen bagi usaha pengiriman jasa produksi ekspor tersebut dalam upaya meningkatkan nilai ekspor itu," kata Direktur Operasional PT Pelindo III Sri Mulidjanto di Pelabuhan Benoa, Bali, Jumat (28/2/2020).

Dia mengatakan, pemberian insentif dilakukan dengan tujuan peningkatan ekspor. Selain itu diharapkan mampu mengurangi penggunaan angkutan logistik melalui jalur darat yang menimbulkan kemacetan dan kerusakan infrastruktur jalan.

"Dari data angkutan logistik jalur sepanjang Denpasar hingga Gilimanuk cukup padat, sehingga infrastruktur jalan cepat rusak dan menimbulkan kemacetan lau lintas," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan berkurangnya kemacetan, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kepercayaan wisatawan yang berkunjung ke Bali.

"Sehingga dengan kolaborasi ini dapat menjadi regulasi yang lebih baik dan memberikan manfaat secara multi sektoral," ujarnya.

Selain itu, dari segi pelayanan pengangkutan yang saat ini dilayani kapal Maratus, juga akan ditingkatankan menjadi tiga kali dalam seminggu.

"Selama tiga bulan ke depan kami akan melakukan evaluasi terkait nota kesepahaman itu terkait dengan pelayanan jasa pengakutan produk ekspor tersebut," katanya.


Editor : Reza Yunanto