Diterjang Banjir, 2 Ruas Jalan di Bangli Bali Ambrol hingga Nyaris Terputus

Ari Wiradarma ยท Selasa, 13 Oktober 2020 - 13:22 WITA
Diterjang Banjir, 2 Ruas Jalan di Bangli Bali Ambrol hingga Nyaris Terputus
Dua ruas jalan di Kabupaten Bangli, Bali ambrol diterjang banjir hingga nyaris terputus, Selasa (13/10/2020). (iNews.id/Ari Wiradarma)

BANGLI, iNews.id - Banjir akibat hujan deras di Kabupaten Bangli nyaris memutus dua ruas jalan kabupaten akibat sebagian badan jalan ambrol. Masyarakat dan pengguna kendaraan harus berhati-hati melewati jalan.

Ruas jalan kabupaten yang nyaris terputus itu yakni jalan yang menghubungkan Banjar Tegalalang dengan Banjar Tambahan, di Desa Jehem, Kecamatan Tembuku. Jalan tersebut ambrol diterjang derasanya banjir.

Kondisi yang sama juga terjadi di ruas jalan kabupaten di Banjar Tegal, Kelurahan Bebalang. Jalan tersebut ambrol akibat diterjang derasnya banjir.

"Dampak air terlalu besar, kurang lebih (ambrol) 20 meter dengan kecuraman juga sekitar 18-20 meter," tutur warga setempat, I Nengah Jerman, Selasa (13/10/2020).

Tak cuma jalan yang ambrol, dinding penahan tanah yang menjadi penyangga sebuah bangunan toko juga ambrol.

Garis polisi kini terpasang di dua jalan tersebut. Meski bisa dilewati oleh kendaraan, warga harus berhati-hati agar tidak tergelincir saat melewati jalan tersebut.

"Masyarakat tetap was-was melihat situasi, karena tidak bisa lewat dengan baik apalagi dilewati truk-truk," tuturnya.


Editor : Reza Yunanto