Ditabrak Boat saat Menyelam, WNA asal Austria Tewas di Nusa Penida

Antara ยท Selasa, 24 April 2018 - 13:57 WIB
Ditabrak Boat saat Menyelam, WNA asal Austria Tewas di Nusa Penida
Ilustrasi korban tewas. (Foto: Okezone)

DENPASAR, iNews.id - Seorang warga negara Austria tewas ditabrak Boat Lembongan Dive Adventure saat menyelam di Perairan Mangrove Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Bali, Senin 23 April 2018. Sopir boat saat ini sudah ditahan polisi namun belum ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ketut Suastika mengatakan, korban atas nama Kerstin Korinek (35) awalnya menyelam di Perairan Mangrove bersama suaminya. Sesaat setelah dirinya selesai menyelam dan menunggu jemputan, korban malah ditabrak oleh boat yang dikendarai I Kadek Ricahyana Putra (32).

“Saat selesai menyelam dan akan dijemput oleh pemandu wisata namun tiba-tiba ada Boat Lembongan Dive Adventure dari arah barat langsung menabrak korban dan akhirnya korban mengalami luka parah dan pendarahan," kata Ketut Suastika saat dihubungi, sebagaimana dilansir dari Antara, Selasa (24/4/2018).

Korban yang mengalami luka parah pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Surya Husada Denpasar. Namun, karena luka yang alami korban cukup parah sehingga tim medis Rumah Sakit Surya Husada Denpasar tidak mampu menyelamatkan nyawa korban. "Kami masih mendalami kasus ini dan memeriksa sejumlah saksi yang berada langsung di tempat kejadian perkara," ujarnya.

Menurut dia, sopir Boat Lembongan Dive Adventure, I Kadek Ricahyana Putra, sudah ditahan oleh Kepolisian Sektor Nusa Penida pada Selasa (24/4/2018) untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Pelaku baru tadi kami tahan dan mintai keterangan lebih lanjut karena kemarin saat kejadian pelaku ikut serta mengurus korban hingga ke rumah sakit," ujarnya.

Hingga saat ini, polisi belum menetapkan pelaku sebagai tersangka karena masih mendalami dan memintai keterangan pelaku dan saksi-saksi di lapangan.


Editor : Himas Puspito Putra