Disambut Tari Barong, Menparekraf Sandi Tinjau Gerai UMKM di Bandara Ngurah Rai

Bagus Alit · Minggu, 16 Januari 2022 - 04:44:00 WITA
Disambut Tari Barong, Menparekraf Sandi Tinjau Gerai UMKM di Bandara Ngurah Rai
Menparekraf Sandiaga Uno meninjau gerai UMKM di koridor terminal domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Kedatangan Sandi disambut tari barong.

BADUNG, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meninjau gerai UMKM di koridor terminal domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali. Kedatangan Sandi disambut dengan tari barong.

Sandi juga mengapresiasi adanya gerai UMKM itu. Hal ini sebagai upaya membangkitkan ekonomi masyarakat Bali sekaligus ajang promosi produk sehingga memperluas peluang usaha saat perhelatan G20.

Tak hanya itu, Sandi juga meninjau beragam stand kuliner food truck. Dia bahkan memborong sejumlah makanan dan minuman dari stand yang ada. Ada sekitar 50 jenis UMKM di pameran itu, terdiri dari 18 jenis produk kriya, 10 produk fashion, 18 kuliner dan empat produk herbal.

"Sumbangsih UMKM di Bali lebih dari 61 persen, berarti 97 persen di Bali diciptakan oleh UMKM dan ekonomi keratif," kata Sandi, Sabtu (15/1/2022).

Dia berharap agar hal ini menjadi kebangkitan ekonomi di Pulau Dewata tersebut.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: