Dinkes Denpasar Gencarkan Tracing setelah Puluhan Guru dan Murid Terpapar Covid-19

Chusna Mohammad ยท Rabu, 01 Desember 2021 - 18:59:00 WITA
Dinkes Denpasar Gencarkan Tracing setelah Puluhan Guru dan Murid Terpapar Covid-19
Petugas Dinkes Denpasar menggencarkan tracing menyusul adanya puluhan guru dan siswa terpapar Covid-19. (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id - Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Denpasar mulai menggencarkan tracing menyusul ditemukannya puluhan guru dan siswa yang tersebar di 19 sekolah terpapar Covid-19

Banyaknya siswa dan guru yang terpapar Covid-19 itu membuat Pemkot Denpasar menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM).

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan, ada 19 sekolah mulai jenjang SD hingga SMA yang menjadi sasaran tracing. "Guru dan siswa yang terkonfirmasi Covid-19 tersebar di 19 sekolah itu," katanya, Rabu (1/12/2021). 

Dia merinci, 19 sekolah itu terdiri atas 16 SD, 1 SMP dan 2 SMA. Tracing dilakukan kepada sembilan siswa yang pernah melakukan kontak dekat dengan 37 guru dan siswa yang terkonfirmasi Covid-19. 

Dewa Gede mengatakan, untuk guru yang terkonfirmasi Covid-19 terdiri atas empat guru SD dan dua guru SMA. Adapun siswa terdiri atas 30 pelajar SD dan satu pelajar SMA. 

Dewa Rai memaparkan, kegiatan pembelajaran tatap muka di 19 sekolah itu telah dihentikan selama dua pekan dan diganti dengan pembelajaran daring. "Tentu nanti dievaluasi dari hasil tes swab lanjutan baik dari yang terpapar dan hasil tracing," ujarnya. 

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: