Diduga Membuat Onar, Seorang Pengunjung Tewas Ditebas Pemilik Kafe di Sanur

dewi umaryati ยท Senin, 12 Oktober 2020 - 20:58 WITA
Diduga Membuat Onar, Seorang Pengunjung Tewas Ditebas Pemilik Kafe di Sanur
Ilustrasi. (Foto: IST)

DENPASAR, iNews.id – Peristiwa berdarah terjadi di Kafe Jelita Jalan Danau Tempe, Sanur, Denpasar pada Minggu (11/10/2020) dini hari. Diduga berbuat onar, seorang pengunjung berinisial IGMS (51) tewas di tangan pemilik kafe berinisial IA (34).

Usai membacok korban menggunakan celurit, pelaku IA kemudian menyerahkan diri ke Polsek Denpasar Selatan (Densel) dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Awalnya pelaku IA diberitahu oleh istrinya bahwa di kafe ada keributan. Mendapat informasi itu, dia bergegas ke kafe sambil membawa celurit,” kata Kapolresta Denpasar, Kombes Jansen Avitus Panjaitan saat dikonfirmasi Senin (12/10/2020).

Tiba di kafe, pelaku sempat meletalkan celurit yang dibawanya. Saat melihat ada pegawainya berinisial YP (31) terkapar bersimbah darah di lantai, pelaku emosi lalu mengejar korban sambil membawa celurit dan mengarahkan ke kepala korban.

IGMS sempat dilarikan ke RS Sanglah, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Usai membacok korban, pelaku langsung datang ke Mapolsek Densel untuk menyerahkan diri. “Sebenarnya saat mendapat informasi di tempat usahanya ada ribut-ribut, pelaku sempat akan melaporkan ke polisi tapi tidak jadi,” katanya.

Menurut Kombes Jansen, keonaran kafe ini bermula dari IGMS yang dalam pengaruh minuman keras menggoda seorang pekerja perempuan di kafe ini. Merasa tidak nyaman, dia meminta perlindungan pada korban YP.

“YP ini awalnya bermaksud melerai agar tak menggoda cewek kafe, tapi IGMS yang dalam kondisi mabuk justru menusuk korban di bagian perut menggunakan belati,” kata Kombes Jansen.

Saat ini korban YP masih dirawat di Rumah Sakit Bali Mandara.

Penyidik Polsek Densel telah memeriksa empat orang saksi dan menyita pisau belati serta celurit sebagai barang bukti.


Editor : Dewi Umaryati