Diamankan Pecalang, 6 Remaja Hendak Balap Motor di Padangsambian Denpasar

Sindonews.com ยท Selasa, 05 Mei 2020 - 17:58 WIB
Diamankan Pecalang, 6 Remaja Hendak Balap Motor di Padangsambian Denpasar
Pecalang mengamankan remaja hendak balapan motor di Padangsambian, Denpasar, Senin (5/5/2020). (Foto: Sindonews.com)

DENPASAR, iNews.id - Sebanyak enam remaja diamankan petugas keamanan adat (pecalang) karena kedapatan hendak melakukan balapan motor di Desa Padangsambian Klod, Kota Denpasar, Bali. Mereka yang diamankan ternyata bukan warga setempat.

Keenam remaja itu diamankan Senin (5/5/2020) dini hari sekitar pukul 02.30 WITA di wilayah Desa Padangsambian Klod, Kota Denpasar. Petugas keamanan adat (pecalang) Desa Padangsambian memergoki mereka bergerombol untuk melakukan balapan motor atau trek-trekan di beberapa lokasi.

"Lokasi yang dipilih pelaku-pelaku untuk trek trekan ini diantaranya di wilayah Jl. Sunset Road, Jl. Gatsu Barat, dan Jl. Mahendradatta," ujar Perbekel Desa Padangsambian Klod, Gde Wijaya Saputra dikonfirmasi di Denpasar, Selasa (5/5/2020).

Dia mengatakan, gerombolan remaja ini masuk ke wilayah Padangsambian Klod pada malam hari. Padahal desa tengah menggiatkan patroli untuk menyadarkan masyarakat agar tidak keluar rumah bila tidak penting dan berkerumun untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19).

Setelah diamankan, remaja itu diminta memanggil orang tua mereka. Setelah diperiksa, ternyata mereka bukan berasal dari Desa Padangsambian Klod. Bahkan ada yang berasal dari luar Kota Denpasar.

"Tindakan yang telah dilakukan aparat desa terkait pelaku trek-trekan ini dengan memanggil orangtua yang bersangkutan untuk dilakukan pembinaan," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto