Denpasar Zona Oranye, Angka Kesembuhan Covid-19 Capai 90 Persen

Indira Arri ยท Senin, 28 September 2020 - 15:48 WITA
Denpasar Zona Oranye, Angka Kesembuhan Covid-19 Capai 90 Persen
Kabag Humas Pemkot Denpasar, Dewa Gede Rai (iNews.id/Bona Jaya)

DENPASAR, iNews.id - Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Denpasar, Bali mengalami peningkatan dalam dua pekan terakhir. Lebih dari 90 persen pasien dinyatakan telah sembuh dari virus corona.

Meningkatnya angka kesembuhan di Denpasar juga diikuti perubahan status penyebaran Covid-19. Per 25 September 2020, Denpasar masuk zona oranye setelah sebelumnya berada pada zona merah.

"Sebelumnya dalam 2 minggu terakhir sempat zona merah. Per 25 September Denpasar kembali zona oranye dengan tingkat risiko penularan sedang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Denpasar, Dewa Gede Rai, Senin (28/9/2020).

Dia mengatakan, perubahan status yang semakin membaik itu juga karena angka kesembuhan di ibu kota Provinsi ini terus meningkat. Dengan berbagai upaya yang dilakukan dalam sepekan terakhir, jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 mencapai lebih dari 90 persen.

Kendati demikian, dia meminta warga Denpasar tetap berhati-hati. Sebelumnya Denpasar juga pernah turun ke zona oranye, namun kembali naik ke zona merah karena peningkatan kasus positif.

"Tetapi kita imbau masyarakat tetap berhati-hati disiplin menerapkan protokol kesehatan. Itu satu-satunya cara menghindari dan memutus penularan covid di Denpasar," tutur pria yang juga Kabag Humas Pemkot Denpasar ini.


Editor : Reza Yunanto