Demo Mahasiswa Papua di Bali Dibubarkan karena Abaikan Protokol Covid-19

Aris Wiyanto ยท Senin, 06 Juli 2020 - 12:21 WIB
Demo Mahasiswa Papua di Bali Dibubarkan karena Abaikan Protokol Covid-19
Polisi membubarkan demo mahasiswa asal Papua di Denpasar, Bali karena dianggap mengabaikan protokol kesehatan Covid-19, Senin (6/7/2020). (iNews.id/Aris Wiyanto)

DENPASAR, iNews.id - Polisi membubarkan aksi demo yang digelar sejumlah mahasiswa Papua di Denpasar, Bali, Senin (6/7/2020). Selain tak mengantongi izin, pembubaran dilakukan karena peserta demo mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

Pantauan iNews.id, massa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Papua ini dihadang polisi saat ingin melakukan longmarch ke Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Jalan Hayam Wuruk.

Menurut informasi, pembubaran tersebut karena polisi menilai aksi demo berada di zona merah. Selain itu, demo tersebut dianggap melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda Bali.

Pembubaran demo sempat ditolak oleh massa, sehingga polisi menyemprotkan air dari mobil water cannon ke arah massa untuk membubarkan demo.

Setelah upaya tersebut, massa kemudian membubarkan demo setelah diberi kesempatan menyampaikan aspirasi di tempat. Tak ada yang diamankan dalam pembubaran demo tersebut.


Editor : Reza Yunanto