Cari Bambu untuk Layangan, Remaja di Bali Tewas Tenggelam di Sungai

Aris Wiyanto ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 10:46 WIB
Cari Bambu untuk Layangan, Remaja di Bali Tewas Tenggelam di Sungai
Remaja di Denpasar Bali tewas terpeleset di Sungai Batu Penyu, Denpasar saat mencari bambu untuk membuat layangan, Jumat (3/7/2020). (iNews.id/Aris Wiyanto)

DENPASAR, iNews.id - Basarnas Bali menemukan tubuh Wayan Sukrayasa (17) yang dilaporkan tenggelam usai terpeleset di Sungai Batu Penyu, Denpasar, Bali. Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di kedalaman hampir lima meter.

Korban dilaporkan tenggelam pada Kamis (2/7/2020) sore. Pencarian yang dilakukan SAR tak menemukan hasil hingga malam hari. Pada Jumat (3/7/2020) pagi, Basarnas Bali menerjunkan dua penyelam untuk menyelam ke dasar sungai.

"Korban ditemukan pukul 08.35 WITA pada kedalaman sekitar lima meter," tutur Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada, Jumat (3/7/2020).

Darmada menambahkan, lokasi penemuan korban tak jauh dari titik dilaporkan tenggelam.

Usai ditemukan, jasad korban dievakuasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya, Denpasar.

Peristiwa memilukan itu berawal saat korban bersama empat temannya mencari bambu untuk bahan layangan di pinggir sungai. Korban kemudian terpeleset hingga terjatuh ke sungai.

Menurut keterangan warga sekitar, Sungai Batu Penyu memang dikenal angker dan beberapa kali memakan korban jiwa. "Pernah ada kejadian hilang meninggal, banyak yang diganggu," tutur warga setempat Made Malendra.


Editor : Reza Yunanto