Cabuli Siswi SD, Kepala Sekolah di Bali Jadi Tersangka

Antara ยท Senin, 24 Februari 2020 - 14:40 WITA
Cabuli Siswi SD, Kepala Sekolah di Bali Jadi Tersangka
Ilustrasi pencabulan (dok iNews.id)

DENPASAR, iNews.id – Polisi menetapkan WS (43), kepala sekolah SD di Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali sebagai tersangka kasus pencabulan. Korban perbuatan bejat WS adalah siswi SD berinisial IAM.

"Jadi setelah diperiksa dan sesuai dengan alat bukti yang cukup kami sudah tetapkan menjadi tersangka dan langsung akan diterbitkan penahanan," kata Kasubag Humas Polres Badung, Iptu I Ketut Oka Bawa di Denpasar, Senin (24/2/2020).

Dia menerangkan, tindakan pencabulan yang dilakukan pelaku terhadap korban telah berlangsung lama. Sebab, saat ini korban telah duduk di bangku SMA.

Pelaku diketahui melakukan pencabulan di beberapa tempat. Dari informasi sementara, pencabulan itu terjadi di empat tempat, yang salah satunya terjadi di ruang kerja pelaku.

"Tersangka melakukan aksi ini di empat TKP, yaitu di ruang Kepsek, tempat les tersangka, di dalam kamar rumah tersangka dan beberapa penginapan wilayah Kuta Utara, Badung," katanya.

Dia menambahkan, polisi telah memeriksa korban, pelaku dan juga beberapa orang saksi. Polisi berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Badung dan P2TP2A Kabupaten Badung untuk melakukan pendampingan terhadap korban sekaligus melakukan psikis korban.

Menurutnya, penangkapan pelaku dilakukan oleh petugas Satreskrim PPA Polres Badung pada 22 Februari 2020 di tempat tinggalnya.

Atas perbuatannya, WS dijerat Pasal 81 Jo Pasal 76D UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara hingga 15 tahun.

"Hukuman tersebut dapat ditambah 1/3 karena pelaku sebagai pendidik atau tenaga pendidikan dalan Pasal 81 ayat (3)," katanya.


Editor : Reza Yunanto