Bupati Karangasem Bali Kucurkan Bantuan untuk Belajar Daring Ribuan Siswa

Yunda Ariesta · Selasa, 28 Juli 2020 - 15:58 WIB
Bupati Karangasem Bali Kucurkan Bantuan untuk Belajar Daring Ribuan Siswa
Bupati Karangasem, Bali I Gusti Ayu Mas Sumatri saat memberikan bantuan kepada orang tua siswa di Karangasem, Selasa (28/7/2020).

KARANGASEM, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Karangasem, Bali, mengucurkan bantuan tunai untuk ribuan siswa kurang mampu tingkat SD, SMP dan SMA. Bantuan tersebut untuk membantu proses pembelajaran daring yang membutuhkan perangkat seluler dan biaya internet.

"Walaupun dalam kondisi bencana Covid, jangan sampai ada masyarakat yang anaknya tidak sekolah," kata Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri saat memberikan bantuan di Karangasem, Selasa (28/7/2020).

Bantuan tersebut berbentuk Kartu Karangasem Cerdas. Dibagikan kepada orang tua siswa dan peserta Paket A hingga Paket C.

Untuk siswa SD dan Paket A mendapat bantuan Rp400.000, siswa SMP dan Paket B Rp500.000, sedangkan siswa SMA dan Paket C Rp800.000.

Diakui Sumatri, bantuan untuk siswa kurang mampu ini sebenarnya rutin diberikan oleh pemerintah. Kendati demikian, untuk tahun ini nominal bantuan lebih kecil dari sebelumnya.
Hal itu terjadi karena sebagian anggaran pemerintah telah dialihkan untuk penanganan Covid-19.

"Jadi walaupun dananya berkurang, ini sudah luar biasa dalam kondisi Covid kita (pemerintah) tetap bisa bantu," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto