Borong Ganja saat Liburan di Bali, WN Inggris Terancam Penjara 7 Tahun

Miftachul Chusna · Rabu, 18 November 2020 - 17:20:00 WITA
Borong Ganja saat Liburan di Bali, WN Inggris Terancam Penjara 7 Tahun
Jed Texas Higgins (30) dituntut pidana penjara 7 tahun dan denda Rp800 juta atas kepemilikan ganja. (Foto: Miftachul Chusna/Sindonews.com)

DENPASAR, iNews.id - Jaksa menuntut warga negara Inggris bernama Jed Texas Higgins (30) dengan pidana penjara selama tujuh tahun dalam kasus kepemilikan narkotika di Pengadilan Negeri Denpasar. Jaksa juga menuntut pidana denda Rp800 juta subsidair enam bulan kurungan.

"Terdakwa tanpa hak atau melawan hukum menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli narkotika golongan satu," kata jaksa Dewa Nyoman Wira Adi Putra membacakan tuntutan di PN Denpasar, Rabu (18/11/2020).

Dalam surat tuntutannya, jaksa meyatakan perbuatan terdakwa melanggar pasal 111 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam amar tuntutan, jaksa menyebut perbuatan terdakwa bisa merusak citra Bali sebagai daerah tujuan wisata. Juga bertentangan dengan program pemerintah dalam pemberantasan narkoba.

Menanggapi tuntutan jaksa, Jed Texas mengatakan tidak pernah sedikitpun berpikir akan menjual ganja itu. Kepada hakim, dia menyampaikan permohonan maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Saya membelinya untuk stok saat berlibur di Bali karena takut akan kesulitan mendapatkannya dalam situasi pandemi saat ini," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2