Bob Hasan Wafat Usia 89 Tahun, Dimakamkan di Ungaran

Felldy Utama ยท Selasa, 31 Maret 2020 - 14:38 WIB
Bob Hasan Wafat Usia 89 Tahun, Dimakamkan di Ungaran
Bob Hasan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Kabar duka datang dari mantan menteri era Orde Baru. Mohammad Hasan atau akrab disapa Bob Hasan menutup usia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Selasa (31/3/2020) dalam usia 89 tahun.

Jenazah mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan itu akan dibawa ke Semarang, Jawa Tengah untuk dimakamkan di Kecamatan Ungaran.

"Innalillahi wa inna ilahi rojiun. Baru dapat berita Pak Bob Hasan meninggal jam 11.00 WIB," tulis mantan Stafsus Menteri ESDM Muhammad Said Didu, melalui akun Twitternya, Selasa (31/3/2020).

Bob Hasan seorang pengusaha ternama di masanya. Dia salah satu taipan bisnis kayu di Indonesia.

Anak asuh Jenderal Gatot Subroto ini dikenal memiliki kedekatan dengan mendiang Presiden Soeharto, hingga dipercaya menjadi salah satu menterinya pada Kabinet Pembangunan VII.

Selain sebagai pengusaha, Bob Hasan dikenal sebagai insan olah raga. Dia menjadi Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Di organisasi itu dia nyaris tak tergantikan. Selama 40 tahun pria kelahiran Semarang 24 Februari 1931 itu memimpin PASI.

Salah satu hasil binaan Bob Hasan adalah sprinter Lalu Muhammad Zohri yang berhasil menjadi juara dunia lari junior pada 2018.


Editor : Reza Yunanto