BNN Bali Musnahkan 28 Kg Ganja Kering Siap Edar Milik Pelatih Surfing

Bona Jaya, Antara ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 08:58 WITA
BNN Bali Musnahkan 28 Kg Ganja Kering Siap Edar Milik Pelatih Surfing
Kepala BNN Bali Brigjen I Putu Gede Suastawa memberikan keterangan pemusnahan ganja seberat 28.544 gram milik pelatih surfing di Kuta. (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Bali memusnahkan 53 paket ganja kering seberat 28.544 gram atau 28 kilogram lebih hasil pengungkapan jaringan Medan-Bali. Pemilik ganja kering siap edar itu seorang pelatih surfing.

"Pemusnahan juga dilakukan karena kasus tersebut sudah P-21 atau dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Denpasar, sebagian dari sisa barang bukti ini disisihkan untuk kepentingan persidangan di pengadilan," ujarnya.

"Ini merupakan hasil penangkapan jaringan Medan-Bali atas nama Criswany Ambarita," Kata Kepala BNN Bali Brigjen I Putu Gede Suastawa, di Kantor BNN Bali Denpasar, Selasa (11/2/2020).

Dia mengatakan, tersangka adalah seorang pelatih surfing di Pantai Kuta yang merupakan bagian dari jaringan peredaran ganja Medan-Bali.

Penangkapan tersangka dilakukan di area parkir wilayah Canggu dan di Jalan Tanah Barak, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung pada Kamis (16/1/2020) saat hendak menerima kiriman paket.

Menurutnya, tersangka menggunakan jasa ekspedisi dari Medan untuk mengirimkan ganja ke Bali.

“Paket ganja yang Criswandy terima belum sempat diedarkan kepada target sasarannya, dan bentuk paket masih utuh,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, sasaran penjualan ganja tersangka mulai dari pengusaha, sesama pemain surfing dan masyarakat yang berada di wilayah Canggu.

Sedangkan terkait upah yang diterima, tersangka mengaku belum menerima upah tersebut dan hanya akan mengedarkan ganja sesuai dengan permintaan di Bali.


Editor : Reza Yunanto