Belajar Tatap Muka di Badung Bali Dimulai dari Wilayah Petang

Tim iNews.id ยท Senin, 12 April 2021 - 16:08:00 WITA
Belajar Tatap Muka di Badung Bali Dimulai dari Wilayah Petang
Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa (Foto: iNews.id/Bagus Alit)

BADUNG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali akan memulai belajar tatap muka. Sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Petang menjadi lokasi percontohan.

"Kita akan tentukan kapan mulai kick-off dan semua guru harus sudah divaksin," kata Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dalam keterangan tertulis di Mangupura, Senin (12/4/2021).

Suiasa menjelaskan, sekolah-sekolah di Kecamatan Petang menjadi percontohan belajar tatap muka karena daerah tersebut dinilai masih terbuka. Selain itu jumlah penduduknya tidak terlalu tinggi.

Selain Kecamatan Petang, Pemkab Badung juga sedang mengkaji daerah yang menjadi zona hijau untuk dikaji kemungkinan menggelar belajar tatap muka. 

"Saya bersama Plt Kepala Disdikpora sudah melakukan telaah dan kajian yang nantinya akan menjadi pedoman daerah mana saja yang sudah siap dan bisa diberlakukan belajar tatap muka," ujarnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan belajar tatap muka juga harus tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Sebab belajar tatap muka tetap rawan menjadi klaster penyebaran Covid-19 jika tidak diantisipasi.

"Apabila ini berhasil maka seluruh zona hijau akan dibuka serta kemungkinan beberapa zona kuning juga akan coba dibuka," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto