Bek Bali United Ingin Sang Anak Jadi Atlet

Bagusthira Evan Pratama ยท Sabtu, 30 Mei 2020 - 21:35:00 WITA
Bek Bali United Ingin Sang Anak Jadi Atlet
Bek senior Bali United, Leonard Tupamahu (Foto: Bali United)

DENPASAR, iNews.id - Bek senior Bali United, Leonard Tupamahu mengharapkan agar sang anak mengikuti jejaknya sebagai atlet. Dia bakal mendukung penuh jika anaknya yang bernama Caca terjun ke dunia olahraga.

Leonard ingin putrinya memiliki mental yang kuat. Dia yakin hal tersebut bisa didapat jika menjadi atlet.

"Saya ingin mengarahkan Caca menjadi atlet. Apa saja yang dia suka. Kalau bisa, atlet yang ada kerja sama timnya, bukan yang sendiri," kata Leonard dikutip dari situs Bali United.

"Kalau dia mau dan mampu seperti sepak bola putri, basket, atau voli. Supaya dia juga belajar berkorban, berusaha dan bekerja sama dengan tim. Saya pikir bagus juga buat mental dia ke depannya," tuturnya.

Leonard merupakan sosok yang sangat dekat dengan keluarga. Setiap pindah klub, dia selalu mengajak keluarganya karena tidak bisa hidup berjauh--jauhan.

"Keluarga buat saya yang utama. Faktor ini juga membuat konsistensi untuk karier saya. Waktu sudah menikah dan main di mana saja, saya selalu ikut sertakan keluarga. Jujur saja kalau saya gak ajak keluarga gak bisa tidur dan pikiran ke mana-mana. Jadi kalau keluarga ada bersama, saya jadi lebih tenang," ujar Leonard.

Sebelum Bali United, Leonard sudah memperkuat sejumlah klub Tanah Air. Diawali dari Persija Jakarta, dia kemudian pindah ke Arema, Persema Malang, Pelita Bandung Raya, Persiram Raja Ampat, Barito Putera, dan Borneo FC.

Editor : Bagusthira Evan Pratama