Begini Aksi Bupati Klungkung Turun ke Jalan Minta Toko dan Pedagang Tutup Jam 8 Malam

Antara ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 17:45 WIB
Begini Aksi Bupati Klungkung Turun ke Jalan Minta Toko dan Pedagang Tutup Jam 8 Malam
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta turun ke jalan mengingatkan toko dan pedagang yang masih buka di atas jam 8 malam, Selasa (19/5/2020) malam. (Foto: Humas Pemkab Klungkung)

KLUNGKUNG, iNews.id - Bupati Klungkung Nyoman Suwirta turun langsung ke jalan mengingatkan pemilik toko, warung dan pedagang yang masih buka setelah pukul 8 malam. Dia memimpin patroli gabungan Satpol PP, Polres Klungkung, dan Kodim 1610/Klungkung.

Bupati Nyoman Suwirta turun langsung ke jalan-jalan di Kota Semarapura, Kabupaten Klungkung pada Selasa (19/5/2020) malam. Di sepanjang perjalanan yang dilalui, dia menyempatkan turun ke beberapa toko, swalayan dan pedagang yang masih buka.

Menggunakan alat pengeras suara, dia mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan pada malam hari, di luar rumah dan untuk toko, minimarket, warung dan usaha lainnya, agar tutup pada pukul 8 malam.

Dia mengatakan, patroli diadakan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Klungkung Nomor 510/596/Diskop tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID-19) di pasar rakyat, toko, swalayan dan rumah makan.

Usai patroli, dia mengharapkan agar masyarakat dapat ikut mengikuti ketentuan dalam surat edaran tersebut. Dia meminta warga memerhatikan protokol kesehatan pandemi Covid-19 dan menaati imbauan dalam menggunakan masker serta imbauan lainnya baik dari pemerintah pusat, provinsi, dan pemerintah kabupaten.

Dia menegaskan, aparat pemerintah akan tetap memantau pelaksanaan surat edaran Bupati tersebut.

"Jangan sampai karena kita lemah dalam pengawasan terhadap imbauan yang harus ditaati oleh masyarakat, semua ini demi kesehatan bersama, mari bersama-sama menaati imbauan dari pemerintah," katanya.

Dalam kegiatan patroli itu, dia mengakut menemukan beberapa toko minimarket yang masih buka setelah pukul 8 malam. Terhadap minimarket dan toko tersebut, telah diberi tindakan persuasif dengan memberi peringatan untuk menaati imbauan dari pemerintah.

"Terima kasih kepada semua elemen masyarakat Klungkung sudah bahu membahu bekerja sama dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 dengan harapan kita semua dapat segera kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala," katanya.


Editor : Reza Yunanto