Bebas dari Penjara karena Kasus Narkoba, Guru asal Rusia Segera Dideportasi

dewi umaryati ยท Sabtu, 20 Februari 2021 - 22:00:00 WITA
Bebas dari Penjara karena Kasus Narkoba, Guru asal Rusia Segera Dideportasi
Guru WNA Rusia bernama Arseniy Trofimov (23), langsung dijemput petugas Kantor Imigrasi dari Rutan Kelas IIB Bangli, untuk selanjutnya dideportasi. (Foto: iNews/Istimewa)

DENPASAR, iNews.id – Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia bernama Arseniy Trofimov (23), dapat menghirup udara bebas setelah mendekam di penjara selama setahun karena terjerat kasus narkoba. Pascadibebaskan, Arseniy segera dideportasi ke negaranya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Bali, Jamaruli Manihuruk mengatakan, petugas dari Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar langsung menjemput Arseniy di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bangli, untuk memproses deportasinya.

“Siang tadi Arseniy dinyatakan bebas dan diserahkan dari Rutan Bangli. Yang bersangkutan telah dibawa ke Kantor Imigrasi sambil menunggu proses deportasi ke negara asalnya,” kata Jamaruli Manihuruk di Denpasar, Sabtu (20/2/2021). 

Arseniy yang berprofesi sebagai guru Bahasa Inggris di Moskow ini divonis satu tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar. Arseniy terbukti melanggar Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2