Bantu 5.000 Alat Rapid Test, Bamsoet: Pandemi Covid-19 Memukul Rakyat Bali

dewi umaryati ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 08:24 WIB
Bantu 5.000 Alat Rapid Test, Bamsoet: Pandemi Covid-19 Memukul Rakyat Bali
Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan 5.000 Alat Rapid Test kepada Pemprov Bali. (Ist)

DENPASAR, iNews.id - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo memberikan bantuan 5.000 alat rapid test kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. Bantuan diberikan untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Bali.

"Sebagai daerah yang perekonomiannya disumbang dari sektor pariwisata, pandemi Covid-19 sangat memukul rakyat Bali," katanya saat memberikan bantuan di rumah jabatan Gubernur Bali, Denpasar, Rabu (24/6/2020).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan, pemberian bantuan ribuan alat rapid test itu untuk membantu Pemprov Bali memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab, kunci utama memutus mata rantai covid-19 adalah melalui tracking (pelacakan), tracing (penelusuran) dan testing (pengujian).

Politisi Partai Golkar ini menilai, dampak ekonomi yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19 di Bali lebih dahsyat dibandingkan Bom Bali 2002 maupun Krisis Global 2008.

"Agar kepercayaan internasional terhadap Bali cepat pulih, maka penanganan Covid-19 harus menjadi prioritas utama Pemerintah Provinsi Bali," ujarnya.

Bamsoet menambahkan, mengingat berbagai negara belum memberlakukan penerbangan internasional secara penuh, proses pemulihan ekonomi Bali dari wisatawan asing juga tak akan berlangsung cepat. Menurutnya, sangat penting bagi Bali untuk memaksimalkan pelayanan terhadap wisatawan domestik.


Editor : Reza Yunanto