Bandara Ngurah Rai Sepi Jelang Lebaran, Penerbangan Turun 97 Persen

Aris Wiyanto ยท Kamis, 21 Mei 2020 - 16:46 WIB
Bandara Ngurah Rai Sepi Jelang Lebaran, Penerbangan Turun 97 Persen
Bandara Ngurah Rai Bali terpantau sepi. (Foto: iNews.id/Aris Wiyanto)

DENPASAR, iNews.id - Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali terpantau sepi jelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal tiga hari lagi. Akibat pandemi virus corona atau Covid-19, pergerakan pesawat menurun hingga 97 persen.

"Dampak Covid-19 membuat aktivitas pergerakan pesawat dan penumpang di Bandara Ngurah Rai menurun drastis 97 persen," kata Humas Bandara Ngurah Rai, Andanina Dyah Permatasari, (21/5/2020).

Dia menambahkan, sejak ada kebijakan pembatasan penerbangan akibat pandemi Covid-19, bandara hanya melayani sedikit penerbangan.

Sebagian besar penerbangan yang dilayani di Bandara Ngurah Rai yakni penerbangan repatriasi memulangkan warga negara asing di Indonesia, maupun sebaliknya yaitu pemulangan warga negara Indonesia yang berada di luar negeri.

"Sejak awal Mei hingga saat ini, Bandara Ngurai Rai hanya melayani 56 jadwal penerbangan yang sebagian penerbangan repatriasi," kata Andanina.

Pantauan iNews.id, situasi bandara kelas internasional ini sepi sejak pagi. Situasi ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya saat menjelang Lebaran.

Jelang lebaran, biasanya bandara membludak dengan pemudik yang hendak meninggalkan Bali menuju kampung halaman, atau wisatawan yang datang berlibur ke Bali.

Larangan Mudik, Suasana Bandara Ngurah Rai Sepi
Suasana Bandara Ngurah Rai sepi jelang Lebaran.

Editor : Reza Yunanto