Bandara Ngurah Rai Sediakan Layanan Rapid Test, Ini Biaya dan Caranya

Antara ยท Rabu, 22 Juli 2020 - 15:47 WIB
Bandara Ngurah Rai Sediakan Layanan Rapid Test, Ini Biaya dan Caranya
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali menyediakan layanan rapid test untuk calon penumpang dan pengguna jasa bandar. (Antara)

DENPASAR, iNews.id - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali menyediakan layanan rapid test bagi calon penumpang. Layanan tersebut juga bisa diakses untuk pengguna bandara mulai 22 Juli.

Operasional layanan rapid test di Bandara Ngurah Rai bekerja sama dengan Klinik Suka. Layanan tersebut buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA.

Untuk biaya rapid test, sesuai dengan ketetapan Pemerintah Provinsi Bali yang menyeragamkan biaya rapid test Rp150.000.

"Biaya yang dikenakan adalah sebesar Rp150.000 untuk sekali tes dengan hasil pemeriksaan yang dapat langsung diketahui dalam rentang waktu kurang lebih 15 menit," kata General Manager PT Angkasa Pura I, Herry AY Sikado, di Mangupura Rabu (22/7/2020).

Dia menjelaskan, calon penumpang yang telah selesai menjalani rapid test diminta tetap menunggu di area ruang tunggu hingga hasil tes keluar. Calon penumpang yang mendapat hasil nonreaktif akan mendapatkan surat keterangan rapid test dengan hasil non-reaktif.

"Jika terdapat peserta rapid test dengan hasil reaktif, petugas akan langsung berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan pihak terkait untuk dirujuk melakukan tes swab PCR," ujarnya.

Dia mengatakan, layanan rapid test itu untuk menjawab kebutuhan pengguna jasa bandara dan masyarakat umum soal fasilitas rapid test yang mudah dijangkau. Layanan tersebut berada di area terminal domestik.

"Sehingga mudah untuk dijangkau oleh para calon penumpang, pengguna jasa bandar udara, maupun masyarakat secara umum," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto