Bak Film Laga, Polisi di Bali Kejar-kejaran dengan Bule Perampas Mobil Warga

Chusna Mohammad · Jumat, 23 September 2022 - 23:44:00 WITA
Bak Film Laga, Polisi di Bali Kejar-kejaran dengan Bule Perampas Mobil Warga
Petugas Satlantas Polres Buleleng, Bali menangkap bule asal Jerman terduga perampasan mobil. (Foto: MPI/Chusna Mohammad)

DENPASAR, iNews.id - Aksi kejar-kejaran petugas Satlantas Polres Buleleng dengan bule asal Jerman terduga perampasan mobil seperti dalam film laga terjadi di Buleleng, Bali, Jumat (23/9/2022). Polisi akhirnya menangkap  pelaku Reise Class (56) bule asal Jerman. 

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya menjelaskan, awalnya polisi menerima informasi dugaan perampasan mobil Daihatsu Luxio DK 1659 US. Mobil warna putih itu milik warga Pemuteran, Ikhwanul (32). 

Setelah dilacak, mobil sore itu tengah melaju dari arah Gerokgak menuju kota Singaraja. Begitu masuk wilayah kota, mobil terlihat melintas dan langsung dilakukan pengejaran. 

"Seluruh unit lalulintas dikerahkan untuk melakukan pencegatan dan pengejaran," katanya.

Aksi kejar-kejaran dimulai dari  wilayah Banyuasri. Dengan kecepatan cukup tinggi, Reise lalu masuk ke Jalan Sudirman lanjut ke Jalan Udayana.

Aksi kejar-kejaran pun berhenti setelah mobil Riese dicegat di Jalan Ngurai Rai, tepatnya didepan RSUD Buleleng sekitar pukul 17.30 Wita. 

Setelah mobil dapat dihentikan, Reise langsung melarikan diri dengan masuk ke toko handphone. "Anggota akhirnya bisa mengamankan pelaku di dalam toko," ujar Sumarjaya. 

Untuk sementara kasus ini masih didalami dan dikembangkan. "Masih didalami kenapa pelaku merampas mobil itu," kata dia. 

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: