Anggota DPRD Bali Dipolisikan Pengusaha Rental, Belum Bayar Sewa Mobil Rp1,2 Miliar

Antara ยท Selasa, 17 Maret 2020 - 12:55 WIB
Anggota DPRD Bali Dipolisikan Pengusaha Rental, Belum Bayar Sewa Mobil Rp1,2 Miliar
Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan (Foto: iNews.id/Aris Wiyanto)

DENPASAR, iNews.id – Seorang anggota DPRD Bali inisial MD dilaporkan pengusaha rental mobil ke polisi. Anggota DPRD tersebut dituding menggelapkan tiga unit mobil yang belum dibayar sewanya hingga mencapai Rp1,2 miliar.

Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, pelaporan dilakukan pelapor ke Polsekta Denpasar Selatan. “Jadi untuk kerugiannya ada Rp1,2 miliar itu dari sewa mobilnya saja, karena kan sampai satu tahun," kata Jansen di Denpasar, Selasa (17/3/2020).

Jansen mengatakan, terlapor MD dilaporkan pada 13 Maret. Pelapor melaporkan terlapor karena belum membayar sewa mobil sebanyak tiga unit selama dua tahun sejak 2018. Terlapor dianggap tidak memenuhi janji setelah berulangkali ditagih.

"Oleh pelapor bolak balik menghubungi tidak ditanggapi, itu sudah satu tahun lebih belum dibayar," katanya.

Menurut Jansen, polisi telah menerbitkan surat perintah membawa terlapor ke kantor polisi Namun terlapor bukan ditangkap.

"Kemarin dijemput dibawa ke kantor polisi karena dua kali mangkir. Alasannya ya belum ada laporan, dan sebagainya," katanya.

Jansen memastikan, selain terlapor, penyidik juga telah memeriksa pelapor dan saksi-saksi lain untuk memastikan materi laporan.

Setelah menjalani pemeriksaan, kata Jansen, penyidik akan melanjutkan gelar perkara. Jika ditemukan unsur pidana, maka kasus ini akan dilanjutkan.

"Yang dimintai keterangan tentunya ada saksi-saksi lain dari pihak pelapor yang menguatkan bahwa terjadi pinjam mobil dan belum dibayar,” katanya.


Editor : Reza Yunanto