Amankan Misa Natal, Ratusan Polisi Jaga Ketat 148 Gereja di Denpasar dan Badung

Chusna Mohammad ยท Jumat, 24 Desember 2021 - 20:49:00 WITA
Amankan Misa Natal, Ratusan Polisi Jaga Ketat 148 Gereja di Denpasar dan Badung
Polresta Denpasar mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan misa Natal, Jumat (24/12/2021). (Foto: MPI/Chusna Mohammad)

DENPASAR, iNews.id - Ratusan polisi dikerahkan mengamankan misa Natal di 148 gereja di Denpasar dan Badung, Jumat (24/12/2021) sore. Selain mengantisipasi gangguan keamanan, fokus perhatian lainnya yakni protokol kesehatan.

Kapolres Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, ada 108 personel yang disebar mengamankan misa Natal di 108 gereja. "Fokus kita dua, pengamanan dan penegakan prokes," kata Kapolresta. 

Dia menjelaskan, pengamanan di setiap gereja melibatkan unsur gabungan. Selain Polri, juga dari TNI, Satpol PP, pecalang, Banser dan dari pihak gereja. 

Jansen mengimbau umat yang datang ke gereja menerapkan prokes yang ketat, mulai cuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. 

Ketua Satgas Covid-19 Gereja GPIB Maranatha Denpasar, Samuel Uruial mengatakan, jemaat yang datang untuk misa diwajibkan telah melakukan vaksin dosis satu. 

Jemaat juga diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. "Dalam satu misa  dibatasi 350 orang dari kapasitas 800 orang," katanya. 

Di Badung, sebanyak 158 polisi menjaga rangkaian misa Natal di 40 gereja yang ada. "Sejauh ini semua berjalan lancar dan kondusif," kata Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsBali di Google News

Bagikan Artikel: