63 Tenaga Migran di Jembrana Jalani Rapid Test ke 2, Hasilnya Negatif

Nyoman Sudika ยท Sabtu, 25 April 2020 - 23:08 WITA
63 Tenaga Migran di Jembrana Jalani Rapid Test ke 2, Hasilnya Negatif
Rapid Test kedua yang dilakukan kepada 63 Pekerja Migran Indonesia di Jembrana, Bali. (Foto: iNews/Nyoman Sudika)

JEMBRANA, iNews.id – Sebanyak 63 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jembrana, Bali kembali menjalani rapid test untuk yang kedua kali pascasisolasi 10 hari. Sebelumnya, mereka sudah menjalani rapid test saat tiba di Bali dan dilanjutkan dengan karantina di hotel Jimbarwana.

Rapid test ini dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan dan Klinik Kesehatan Polres Jembrana. Hasilnya, 63 orang PMI ini dinyatakan negatif corona

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan selanjutnya, para PMI akan kembali melanjutkan karantina hingga total 14 hari. Setelah itu, PMI ini diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

“Dua kali rapid test yakni di Denpasar dan Jembrana hasilnya negatif , jadi boleh pulang,” katanya, Sabtu (25/4/2020).

Sebagai informasi, hingga saat ini, Gugus Tugas Covid 19 Jembrana mengkarantina 123 PMI yang tersebar di tiga hotel. Pelaksanaan rapid test akan dilakukan bertahap sesuai dengan jadwal kedatangan mereka di Jembrana, biasanya usai karantina 10 hari.

Hingga Sabtu (25/4/2020), di Kabupaten Jembrana Bali terdapat Orang Dalam Pantauan (PDP) sebanyak 158 orang. Sebanyak 131 di antaranya sudah selesai menjalani masa isolasi mandiri dan sisanya masih dalam proses karantina.

Sementara itu jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 23 orang. Sebanyak 11 di antaranya dinyatakan positif Covid-19, tiga orang masih dalam perawatan dan sisanya dinyatakan negatif.

Untuk pasien positif corona terdapat 11 pasien. Lima di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan sisanya masih menjalani perawatan.


Editor : Umaya Khusniah