5 Air Terjun di Indonesia ini Terkenal Eksotis, Salah Satunya di Bali

Vien Dimyati · Selasa, 21 Januari 2020 - 17:55 WIB
5 Air Terjun di Indonesia ini Terkenal Eksotis, Salah Satunya di Bali
Air terjun (dok iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – Ada ratusan obyek wisata air terjun di Indonesia. Beberapa dikenal karena menyajikan pemandangan menawan dan suasana eksotis. Bahkan, ada air terjun yang terkenal eksotis karena memiliki undakan, atau bertingkat-tingkat.

Selain menyajikan pemandangan yang indah dan eksotis , air terjun ini juga Instagramable dan menjadi incaran traveler yang doyan selfie.

Deretan air terjun berundak ini juga tersebar di berbagai daerah. Mulai dari Bali, Sulawesi, hingga Papua, semuanya memiliki daya pikat tersendiri.


Ingin tahu deretan air terjun eksotis dan berundak yang tersebar di berbagai daerah? Berikut ulasannya dikutip melalui Instagram @ayodolan, Senin (20/1/2020).


Air Terjun Kanto Lampo, Bali

Bali tidak hanya memiliki keindahan pantai. Di sini juga terdapat air terjun Kanto Lampo yang unik karena berada di dataran rendah. Tepatnya di Desa Neng (3 km dari Gianyar, Bali). Air terjun ini sangat sakral bagi masyarakat. Di setiap beberapa sudut tertentu, air terjun ini menjadi tempat suci.


Air Terjun Jembatan Mangunkusumo, Magelang

Sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 18 September 2017, Jembatan Mangunkusumo menjadi viral. Berada di sini, Anda bisa melihat air terjun bertingkat dan pemandangan hijau.


Air Terjun Saluopa, Poso

Air Terjun ini memiliki 12 tingkat undakan bebatuan alami yang berakhir di sungai kecil Desa Leboni. Air terjun ini terletak di sebelah barat Kota Tentena. Tepatnya di Tonusu, Pamona Pusalemba, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.


Air Terjun Karmon, Papua

Air Terjun Karmon Biak memiliki ketinggian 30 meter. Airnya mengalir dengan dua sisi yang berundak-undak dan membuat pemandangannya indah. Air terjun eksotis ini berada di Karmon, Yawosi, Kabupaten Biak Numfor, Papua.


Air Terjun Cigangsa, Jawa Barat

Bukan Jawa Barat namanya jika tidak memiliki objek wisata air terjun. Nama curug atau air terjun ini diambil dari seorang tokoh masyarakat terkenal yaitu Eyang Gangsa. Air terjun ini terlihat eksotis karena memiliki struktur bebatuan berundak seperti tebing. Air terjun ini berada di Sukabumi, Jawa Barat.


Editor : Reza Yunanto