4 PDP Korona di Buleleng Stabil, Keluarganya Berstatus ODP

Antara ยท Kamis, 19 Maret 2020 - 11:40 WIB
4 PDP Korona di Buleleng Stabil, Keluarganya Berstatus ODP
Ruang Nusa Indah, ruang isolasi pasien suspect virus korona di RSUP Sanglah Denpasar, Bali. (Foto: iNews.id/Aris Wiyanto)

BULELENG, iNews.id - Empat orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus korona atau COVID-19 di Kabupaten Buleleng, Bali dalam kondisi stabil. Kondisi kesehatan keempatnya juga semakin membaik.

"Secara fisik, empat pasien itu kondisinya stabil dan semakin membaik," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng, Bali, Gede Suyasa di Singaraja, Rabu (18/3/2020).

Suyasa menjelaskan, keempatnya hingga kini masih berada di ruang isolasi menunggu hasil pemeriksaan laboratorium yang belum turun.

Sementara keluarga dari empat PDP itu juga dipantau kesehatannya. Karena pernah kontak langsung, anggota keluarga yang sempat berinteraksi itu berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP)

"Semuanya dalam kondisi sehat. Dari empat orang PDP, kondisi keluarganya stabil dan sehat, rumah juga telah disemprot disinfektan " kata pria yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng ini.

Menurut Suyasa, pada Rabu (18/3/2020), ada satu lagi pasien yang menjalani pemeriksaan karena baru datang dari negara yang terdampak virus korona.

Namun karena dari tes darah dan tes lainnya tidak menunjukkan gejala covid-19, maka pasien ini dipulangkan namun statusnya ODP.

"Itu dipantau oleh tim surveillance dari Puskesmas yang ada di tempat terdekat. Namun mengingat statusnya ODP, maka isolasi dilakukan secara mandiri atau di rumah," katanya.

Suyasa menuturkan, jumlah PDP yang diisolasi di RSUD Buleleng per 18 Maret masih empat orang.


Editor : Reza Yunanto