4 Orang Ditetapkan Tersangka Kasus Pembakaran Rumah Warga di Buleleng

Chusna Mohammad ยท Minggu, 12 Juni 2022 - 16:46:00 WITA
4 Orang Ditetapkan Tersangka Kasus Pembakaran Rumah Warga di Buleleng
Polisi mengolah tempat kejadian perkara (TKP) rumah warga yang dibakar di Buleleng, Bali. (Foto: MPI/Chusna Mohammad)

DENPASAR, iNews.id – Polisi menetapkan empat orang sebagai tersangka kasus pembakaran rumah warga di Desa Julah, Buleleng, Bali. Penetapan status tersangka itu setelah polisi menemukan barang bukti yang cukup. Keempatnya kini sudah ditahan di Mapolres Buleleng.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, keempat tersangka yaitu INK (71), KS (33), IWS (30) dan SK (28). Mereka semua masih warga satu desa yang diamankan di tempat dan waktu berbeda. 

"Penetapan tersangka karena telah ditemukan barang barang bukti yang cukup," kata AKP Gede Sumarjaya, Minggu (12/6/2022). 

Dari hasil pemeriksaan sementara, keempat tersangka diduga sebagai provokator. Polisi menjerat mereka dengan pasal 170 KUHP.

Jumlah tersangka dimungkinkan bertambah. Polisi hingga kini masih memeriksa saksi. "Kita tunggu perkembangan penyelidikan," ujar Sumarjaya. 

Sebelumnya, rumah Sahrudin dibakar sekelompok orang tak dikenal Kamis (9/6/2022). Awalnya, warga desa sedang menggelar gotong royong dilanjutkan pembacaan silsilah tanah oleh kelian adat Ketut Sidemen. 

Tiba-tiba terdengar suara kaca jendela rumah Sahrudin pecah yang diduga akibat lemparan batu. Sejumlah orang kemudian ikut melakukan pelemparan dan membakar rumah. 

Selain rumah, sekelompok orang itu juga membakar kandang sapi Sahrudin. Seluruh bangunan rumah dan kandang sapi ludes terbakar.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: