3 Pasien Sembuh, Jembrana Catat Angka Kesembuhan Tertinggi di Bali

Reza Yunanto ยท Kamis, 23 Juli 2020 - 13:11 WIB
3 Pasien Sembuh, Jembrana Catat Angka Kesembuhan Tertinggi di Bali
RSU Negara, Kabupaten Jembrana, Bali memulangkan pasien Covid-19 yang telah sembuh. (Foto: Instagram Humas Pemkab Jembrana)

JEMBRANA, iNews.id - Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana, Bali mengumumkan kesembuhan tiga pasien positif Covid-19. Pasien positif di Jembrana saat ini tersisa dua orang yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Negara.

"Dengan demikian tinggal dua orang lagi saat ini masih dirawat di RSU Negara," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Jembrana, I Gusti Agung Putu Arisantha dikutip dari laman Instagram Humas Pemkab Jembrana, Kamis (23/7/2020).

Dia melanjutkan, dengan kesembuhan tiga pasien positif itu, angka kesembuhan di Jembrana saat ini mencapai 96 persen. Angka kesembuhan ini tercatat sebagai yang tertinggi di Provinsi Bali.

Sementara itu Direktur RSU Negara I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menjelaskan, tiga pasien positif yang sembuh itu telah dipulangkan dari RSU Negara pada Rabu (22/7/2020) kemarin.

Pasien pertama yakni laki-laki asal Banjar Melaya Kerajan, Desa Melaya yang berprofesi sebagai sopir logistik.

Sedangkan dua pasien lainnya yakni pasangan suami-istri asal Desa Melaya yang sebelumnya dirawat di RS PTN Universitas Udayana. Sang suami berprofesi sebagai sopir logistik Denpasar-Jembrana, sedangkan sang istri merupakan ibu hamil dengan usia kandungan 40 hari.

"Keduanya juga sudah dinyatakan sembuh dan negatif setelah jalani perawatan," tuturnya.

Melansir data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, jumlah pasien positif di Jembrana mencapai 54 orang. Dari jumlah itu, 52 orang dinyatakan sudah sembuh dan 2 orang masih menjalani perawatan. Tidak ada kasus meninggal yang tercatat dari kabupaten ini.


Editor : Reza Yunanto