3 Hari Hilang Terseret Arus, Guru di Badung Ditemukan Meninggal

dewi umaryati ยท Selasa, 13 Oktober 2020 - 09:10 WITA
3 Hari Hilang Terseret Arus, Guru di Badung Ditemukan Meninggal
Petugas Basarnas Bali mengevakuasi jasad seorang guru bernama I Gusti Agung Tirta Yasa (45) yang dilaporkan hilang terseret arus saat memancing di Sungai Sengguan, Mengwi, Badung, SEnin (12/10/2020) (Foto :Basarnas Bali)

DENPASAR, iNews.id -Tim SAR menemukan I Gusti Agung Tirta Yasa (45) yang hilang terseret arus Sungai Sengguan, di Mengwi, Badung, Bali. Korban ditemukan meninggal dunia.

"Korban ditemukan tergeletak di atas batu besar sekitar aliran sungai daerah Kaba-Kaba," kata Kepala Kantor Basarnas Bali, I Gede Darmada, Senin (12/10/2020).

Jasad pria yang berprofesi sebagai guru itu ditemukan sejauh 5 kilometer ke arah barat dari titik dilaporkan hilang. Sebelum dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan, jenazah korban terlebih dahulu dibawa ke Rumah Sakit Mangusada untuk proses identifikasi.

Sebelumnya korban dilaporkan hilang oleh keluarganya usai pamit pergi memancing namun hingga siang hari belum kembali.

Warga Banjar Tengah Tangeb, Abianbase, Mengwi ini diduga terseret arus sungai yang mengalir deras usai diguyur hujan.

Selain petugas Basarnas Bali, pencarian juga melibatkan polisi dari Direktorat Samapta Polda Bali, Polairud Polres Badung, Polsek Mengwi, BPBD Badung, Babinsa serta warga dan anggota keluarga.

Pencarian dibagi menjadi dua bagian. Ada yang menyusuri aliran sungai dari Bendungan Munggu menuju selatan hingga Jembatan Kaba-Kaba. Sementara tim yang lain menyisir dari Perumahan Green Lot menuju Pantai Nyanyi.


Editor : Dewi Umaryati