2 Warga Jembrana Positif Corona, Punya Riwayat Perjalanan ke Luar Negeri

Antara ยท Senin, 06 April 2020 - 15:55 WITA
2 Warga Jembrana Positif Corona, Punya Riwayat Perjalanan ke Luar Negeri
Perawat mengenakan APD membawa pasien Covid-19. (Foto: Antara)

JEMBRANA, iNews.id - Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali mengonfirmasi dua warganya positif terjangkit virus corona (Covid-19). Keduanya memiliki riwayat perjalanan dari luar Bali.

"Kedua pasien yang dinyatakan positif tersebut kondisinya stabil. Tim medis terus berusaha agar keduanya sembuh," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jembrana, I Gusti Agung Arisantha di Negara, Senin (6/4/2020).

Kedua pasien tersebut diisolasi di RSU Negara. Keduanya diduga tertular virus corona saat berada di luar Bali. "Satu sepulang kerja dari luar negeri, dan satu lagi ada riwayat perjalanan ke daerah zona merah di Indonesia," katanya.

Dia mengatakan, setelah mengonfirmasi kasus positif ini, tim medis RSU Negara melakukan rapid test terhadap orang yang pernah kontak dengan dua pasien tersebut. Dari rapid test itu, ada dua orang yang akhirnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP)

"Satu orang PDP ada hubungan keluarga dengan pasien yang positif COVID-19, dari rapid test (pemeriksaan cepat) terindikasi positif," katanya.

Kedua PDP itu juga menjalani perawatan di RSU Negara dan akan menjalani tes swab.

Hingga Senin (6/4/2020) jumlah pasien positif Corona di Provinsi Bali mencapai 35 orang. Sedangkan PDP berjumlah 188 orang.


Editor : Reza Yunanto