2 Pria Bertato Ditangkap di Bali Hendak Edarkan Ganja untuk Wisatawan

Bagus Alit ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 10:10:00 WITA
2 Pria Bertato Ditangkap di Bali Hendak Edarkan Ganja untuk Wisatawan
BNNK Badung menangkap dua pengedar ganja ke wisatawan di kawasan pantai. (Foto: iNews/Bagus Alit)

DENPASAR, iNews.id - Peredaran ganja untuk wisatawan di Bali terungkap setelah dua orang ditangkap di Pantai Canggu, Kuta, Bali. Barang bukti ganja kering seberat 9 kilogram disita.

"Di sekitar Canggu itu ada yang mengedarkan ganja. Kita kontrol mereka dan kita tangkap di Canggu," tutur Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung, AKBP Nyoman Sebudi, Senin (3/5/2021).

Tersangka pertama yang ditangkap yakni Rizki Putra (39). Dia ditangkap di pinggir Jalan Raya Pandu, Kuta Utara, Badung. Saat ditangkap dia membawa satu karung berisi pakaian bekas yang setelah dibongkar  ternyata berisi tujuh paket ganja kering seberat sembilan kilogram.

Dari penangkapan itu petugas mengembangkan ke tersangka kedua yakni Yanuar Effendi (35) di Jalan Mahendradatta, Denpasar yang sedang menunggu di trotoar jalan untuk menerima paket ganja tersebut.

"Ini jaringan Medan Kualanamu," tuturnya.

Menurutnya modus karung berisi pakaian bekas untuk mengelabui paket ganja ini merupakan modus kedua setelah sebelumnya terungkap peredaran ganja melalui pelatih surfing.

Kedua tersangka mengaku mendapatkan ganja dari seseorang yang hingga kini masih diburu, dan terkait dengan jaringan Sumatera Utara-Bali.

Jaringan ini menyasar pengguna ganja di sepanjang pantai di wilayah selatan Bali.

"Biasanya ganja dikonsumsi untuk mendapat efek santai dan rileks usai berselancar," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto