2 Perempuan Thailand Pembawa Sabu di Celana Dalam Divonis 16 Tahun

Antara ยท Kamis, 27 Februari 2020 - 14:35 WIB
2 Perempuan Thailand Pembawa Sabu di Celana Dalam Divonis 16 Tahun
2 Warga negara Thailand penyelundup sabu di celana dalam menjalani sidang di PN Denpasar. (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar menjatuhkan vonis 16 tahun penjara kepada Kasarin Khamkhao (27) dan Sanicha Maneetes (26). Dua warga Thailand itu dinyatakan bersalah menyelundupkan 892 gram sabu ke Bali.

"Mengadili, menjatuhkan pidana penjara terhadap masing - masing terdakwa berupa pidana penjara selama 16 tahun,” kata ketua majelis hakim Kony Hartanto, di PN Denpasar, Rabu (26/2/2020).

Selain vonis penjara 16 tahun, keduanya juga dikenakan pidana denda Rp1 miliar subsidair tiga bulan penjara.

Atas putusan yang dinyatakan majelis hakim, dari penasihat hukum terdakwa menyatakan menerima putusan tersebut sedangkan jaksa penuntut umum menyatakan akan pikir-pikir.

Terkait kasusnya, kedua terpidana ditangkap petugas Bea Cukai Bandara Internasional Ngurah Rai setelah koper milik kedua terdakwa yang melewati pemeriksaan diketahui berisi benda mencurigakan.

Petugas Bea dan Cukai memeriksa keduanya dengan teliti hingga meminta keduanya melepas pakaian.

"Dilakukan pemeriksaan mendalam dengan meminta kedua terdakwa membuka pakaian secara keseluruhan dan ditemukan satu bungkusan warna cokelat berupa kapsul di celana dalam terdakwa Kasarin Khamkhao. Sedangkan pada terdakwa Sanicha Maneetes ditemukan dua bungkusan narkotika jenis Sabu," katanya.

Kedua terdakwa mengaku akan memperoleh keuntungan sebesar 3.000 dolar Amerika Serikat, apabila narkotika itu bisa sampai pada penerimanya.


Editor : Reza Yunanto