2 Perempuan Cantik di Bali Ditangkap, BNN Sita 1,7 Kg Sabu dan 741 Ekstasi

Bona Jaya, Antara ยท Selasa, 10 Maret 2020 - 11:56:00 WITA
2 Perempuan Cantik di Bali Ditangkap, BNN Sita 1,7 Kg Sabu dan 741 Ekstasi
BNN Bali musnahkan barang bukti 1,7 Kg sabu dan 741 butir ekstasi. (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id – Dua perempuan cantik ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali karena mengedarkan narkoba di Pulau Dewata. Dari tangan keduanya disita 1,7 kilogram sabu dan 741 butir ekstasi.

Dua perempuan cantik yang ditangkap itu yakni Ikaria Suci Rahmadhani (22) dan Putri Sinta Liliana (28). Keduanya dibekuk di kawasan wisata Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Selanjutnya, BNN juga menggeledah kamar kos keduanya.

“Barang bukti ditemukan setelah hasil penggeledahan pada sepeda motor dan di kamar kosnya," kata Kepala BNN Bali, Brigjen Putu Gede Suastawa saat merilis penangkapan kedua tersangka di Kantor BNN Bali, Denpasar, Senin (9/3/2020) malam.

Suastawa mengatakan, seluruh barang bukti yang diamankan dari penangkapan keduanya akan dimusnahkan. Sebelum dimusnahkan, BNN melakukan uji instrumen dan uji warna terhadap barang bukti.

Keseluruhan barang bukti sabu yang disita sebanyak 1.816,45 gram dan MDMA 785 butir. Sedangkan barang bukti yang dimusnahkan secara keseluruhan ada 1.791,23 gram dan MDMA sebanyak 741 butir pil.

Selain itu, barang bukti yang disisihkan untuk laboratorium forensik sebanyak 0,85 gram sabu dan 22 butir MDMA. Kemudian yang disisihkan untuk persidangan sebanyak 24,37 gram sabu dan 22 butir MDMA.

Suastawa mengatakan, tujuan pemusnahan untuk menghindari penyalahgunaan barang bukti oleh penyidik atau staf-staf BNN. Berikutnya, supaya tidak terjadi penyusutan barang bukti.

"Dan yang terpenting menghindari kesalahan teknis dalam penyimpanan karena jumlah BB yang ada itu banyak," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto