2 ODP di Jembrana Terindikasi Positif Corona usai Jalani Rapid Test

Nyoman Sudika ยท Kamis, 02 April 2020 - 16:02 WITA
2 ODP di Jembrana Terindikasi Positif Corona usai Jalani Rapid Test
Ilustrasi rapid test (Foto: iNews/Rachmat Ilyasan)

JEMBRANA, iNews.id - RSUD Negara di Kabupaten Jembrana melakukan rapid test terhadap 17 berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona. Dari hasil tes, dua orang ODP terindikasi positif terjangkit Covid-19.

"Keduanya akan menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Negara. Selanjutnya menjalani tes lanjutan pengambilan sampel swab," kata Direktur RSUD Negara, I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, Rabu (1/4/2020).

Dia mengatakan, 2 ODP yang terindikasi positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test itu mempunyai riwayat perjalanan ke daerah yang telah terjangkit virus corona.

Menurut dia, ada 32 ODP yang terdeteksi di Kabupaten Jembrana. Namun baru 17 orang yang telah mendapat pemberitahuan pelakasanaan rapid test.

Dia mengatakan, RSUD Negara telah menerima 100 alat rapid test. Namun pelaksanaan rapid test baru diikuti oleh 49 orang dan diutamakan untuk mereka yang punya riwayat bersentuhan langsung atau datang dari wilayah yang terjangkit virus corona.

Selain 17 ODP, rapid test juga dilakukan terhadap 11 petugas medis di RSUD Negara. Sedangkan 21 orang lainnya adalah Bupati, Wakil Bupati, dan anggota DPRD Kabupaten Jembrana.

Hingga kini belum ada kasus positif yang ditemukan di Kabupaten Jembrana. Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sebelumnya dirawat di RSUD Negara telah dinyatakan negatif berdasarkan swab test.


Editor : Reza Yunanto