2 Hari Hilang, Warga Buleleng Ditemukan Tewas di Dasar Sungai

Pande Wismaya ยท Senin, 09 Maret 2020 - 12:05 WITA
2 Hari Hilang, Warga Buleleng Ditemukan Tewas di Dasar Sungai
Tim SAR gabungan tengah berusaha mengevakuasi jasad korban dari dasar sungai di Buleleng. (Foto: iNews/Pande Wismaya)

BULELENG, iNews.id – Seorang wanita di Buleleng, Bali ditemukan dalam kondisi tewas di dasar sungai usai dilaporkan hilang selama dua hari. Korban yang memiliki riwayat penyakit epilepsi ini diduga terseret arus sungai dan tenggelam.

Nyoman Sri Asih (58) dikabarkan hilang saat mencari sampah Sabtu (7/3/2020) lalu di sungai Desa Bakung, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Saat itu, korban tidak kunjung pulang hingga malam hari.

Keluarga yang khawatir lantas mencari korban dengan dibantu warga sekitar. Mereka menyusuri bantaran sungai, namun hingga Minggu petang, korban belum juga ditemukan.

Akhirnya warga melapor ke Badan SAR untuk membantu pencarian. Petugas yang menerima laporan segera menuju TKP.

Setelah dua jam melakukan pencarian, petugas menemukan korban berada di dasar sungai. Sebelum hilang, korban sempat diingatkan warga agar berhati-hati karena sungai tersebut memiliki kedalaman 10 meter.

Salah satu keluarga korban, Made Lestariana mengatakan, Minggu malam, keluarga berinisiatif menghubungi petugas SAR Buleleng untuk meminta bantuan mencari korban.

“Senin pagi, petugas SAR dan masyarakat kembali melakukan pencarian. Dikhawatirkan, korban tersepelet dan jatuh ke sungai,” katanya, Senin (9/3) katanya.

Kepala Pos SAR Buleleng, Dewa Putu Hendri Gunawan mengatakan, petugas yang terjun ke lokasi merupakan tim gabungan dari SAR, BPBD dan juga Tagana. Bersama warga, tim menyusuri lokasi korban hilang.

“Diduga korban terseret arus ketika sedang berjalan,” katanya.

Usai ditemukan, jenazah korban dibawa ke ruang jenazah RSUD Buleleng untuk proses lebih lanjut.


Editor : Umaya Khusniah