17 Warga Jembrana Berstatus ODP Corona, 1 Orang Diisolasi

Antara ยท Senin, 23 Maret 2020 - 20:33 WIB
17 Warga Jembrana Berstatus ODP Corona, 1 Orang Diisolasi
Ruang isolasi kasus virus corona (Covid-19). (dok iNews.id)

JEMBRANA, iNews.id – Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali menyatakan ada 17 warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Satu orang di antaranya masih diisolasi.

"Satu diantara tujuh belas orang itu, saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Negara, yang kini menjadi salah satu rumah sakit rujukan perawatan COVID 19," kata Ketua Satgas Covid-19 yang juga I Made Sudiada di Negara, Senin (23/3/2020).

Menurutnya, satu pasien yang dirawat dalam ruang isolasi itu ditemukan penyakit lain, yaitu demam berdarah. Saat ini telah diambil contoh swab dari pasien ini untuk diperiksa lebih lanjut.

Dia mengatakan, sampai saat ini belum ada orang yang dinyatakan positif mengidap Covid-19 di Kabupaten Jembrana. Menurutnya, dari 17 ODP tersebut, enam orang kepala kewilayahan atau kepala dusun dan sisanya masyarakat biasa.

Selain 17 orang yang masuk dalam ODP, Satgas juga memantau 253 orang kepala dusun dan 85 warga masyarakat biasa.

"Ratusan ini tidak masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP), tapi mereka kami pantau yang tentu ada alasannya," katanya.

Sebanyak 253 kepala dusun yang dipantau itu karena pernah bepergian ke luar daerah. Menurutnya, perawatan maupun pemantauan sejak dini ini merupakan standar pencegahan penyebarluasan virus corona yang dilakukan tim medis.


Editor : Reza Yunanto